Tempat Wisata Seru di Semarang yang Harus Anda Jelajahi



Taman Lele adalah tempat wisata keluarga andalan Kota Semarang. Diatas tanah seluas 22. 173 mtr. persegi, Taman Lele sediakan bermacam wisata komplit berbarengan keluarga, seperti yang ditulis Website Resmi Pemkot Semarang, semarangkota. go. id, Kamis (12/4/2012). 

Kampung wisata Taman Lele Semarang yaitu satu tempat wisata alam sekalian taman hiburan keluarga di yang terdapat di kota Semarang. Object wisata ini mempunyai luas kian lebih 2 hektare1, mempunyai bermacam permainan untuk keluarga baik permainan air maupun permainan darat. Ada juga kebun binatang mini, dan penginapan. 


Panorama

Kampung wisata Taman Lele Semarang tawarkan pemandangan alam asri, dengan danau buatan yang jadikan tempat bermain sepeda air. Danau buatan itu dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang. Ada juga kebun binatang mini dengan sebagian bermacam satwa seperti merak, ular phyton, buaya, iguana, kelinci, serta burung cendrawasih. 

Sarana yang ada di Kampung Wisata Taman Lele Semarang : 
Kebun Binatang Mini 
Kolam Renang 
Taman 
Danau Buatan 
Gazebo 
Hotel 
Pertunjukan 

Dari kebun binatang mini, bawalah anak untuk bermain air di kolam renang. Walau tidaklah terlalu besar, kolam ini dapat jadi tempat asik menggunakan saat berbarengan keluarga. Mari, main air berbarengan! Di tempat ini Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Semarang yang dijual dengan murah meriah.

Capek berkeliling di kebun binatang serta bermain air di kolam renang, Kamu dapat sekedar duduk enjoy di taman bermain atau danau buatan. Di ke-2 tempat itu, Kamu dapat mengadakan tikar serta nikmati santap siang berbarengan. 

Layakanya permainan di taman kanak-kanak, taman bermain di Taman Lele mempunyai arena permainan yang cukup komplit. Ayunan serta bermacam type perosotan sudah disiapkan untuk menghibur sang buah hati. 

Di danau buatan, wisatawan yang datang dapat nikmati keindahan danau dengan menaiki perahu bebek. Cukup membayar Rp 10. 000 untuk satu perahu, Kamu telah dapat mengelilingi danau buatan ini. 

Akses menuju Kampung wisata Taman Lele Semarang terdapat di jalur pantura, tepatnya di Jalan Walisongo KM 10 Kecamatan Ngaliyan Semarang. 

Pantai Marina -Wisata eksotis pantai semarang 


Pantai Marina yaitu satu diantara tempat rekreasi yang ada di kota Semarang, tepatnya di jalan Yos Sudarso, lebih kurang 4 km dari Tugu muda serta bersebelahan dengan Puri Mareokoco. Jaraknya cuma sebagian ratus mtr. dari Bandara Ahmad Yani. 

Pantai ini menaruh panorama eksotis khas kota Semarang. Akses untuk menuju ke pantai ini sangat gampang. Dari pusat kota Semarang cuma diperlukan saat sekitaran 15-30 menit. Di segi utara agak ke timur, air laut pantai ini agak sedikit kecoklatan waktu musim hujan, hal semacam ini disebbakan lantaran di segi timur pantai ini adalah lokasi bermuaranya sungai banjir kanal barat. Untuk masuk ke pantai ini, beberapa pengunjung cuma harus membayar ticket seharga Rp. 3000 per orang. Pantai marina adalah pantai kecil, yang ada di lokasi perumahan. 

Tempat yang satu ini di buka untuk umum sehari-hari sepanjang 24 jam, oleh oleh karena itu beberapa pengunjung bisa mendatangi setiap saat pantai Marina sesuai sama apa yang diinginkan, baik untuk olah raga pada pagi hari, sore hari untuk nikmati panorama tenggelamnya matahari, ataupun malam hari sembari nikmati beragam kuliner yang ada. Menurut sejarahnya, pantai Marina adalah pantai yang di buat dari reklamasi daratan. Dulunya tempat ini berbentuk rimba bakau serta tambak. Lalu, dikerjakanlah reklamasi serta jadikan bangunan perumahan, pertokoan serta perkantoran serta sisi samping utara pantai jadikan sebagai obyek wisata yang dinamakan Pantai Marina. 

Sarana 

Beberapa pengunjung bisa naik perahu keliling bila menginginkan lihat lautnya atau cuma menginginkan memancing. Disini juga disiapkan mobil balap mainan untuk pengujung juga penyewaan ban untuk berenang. Tetapi sayang, object wisata Pantai Marina ini belum dapat menarik wisatawan domestik ataupun mancanegara untuk bertandang lantaran infrastruktur yang kurang mencukupi serta kurangnya investor yang masuk untuk mengerjakan tempat mungkin ini. Lantaran banyak pohon-pohon rindang di pintu masuk, mengakibatkan pantai ini tak merasa panas. Pohon-pohon yang rindang ditambah dengan nada debur ombak yang menimpa tembok pembatas yang di bangun melingkari pantai serta menabrak karang, semakin memberi keindahan pantai ini. Dengan keamanan yang terjamin, beberapa pengunjung bisa berenang serta bermain pasir dengan nyaman. 

Di sini beberapa pengunjung akan temukan kebun buah naga yang bakal memberi keasrian pantai, terkecuali dari aspek pohon-pohon. Jembatan kayu yang menjorok kepantai dapat jadikan tempat untuk berfoto dengan latar belakang keindahan pantai Marina. Hal yang begitu disayangkan yaitu sarana untuk menuju tempat, tak ada bis yang bisa segera hingga, cuma ada bis dari Terminal Terboyo yang bakal berhenti di Puri Mareokoco.

Related Posts:

0 Response to "Tempat Wisata Seru di Semarang yang Harus Anda Jelajahi"

Posting Komentar